Pembelajaran Matematika SD Dengan Pendekatan Kontekstual Dalam Melaksanakan KTSP

Published on July 4, 2012 by Bayu Nugraha

Filed under Buku Sekolah Elektronik, Matematika, Sekolah Dasar (SD)

Last modified July 3, 2012

Print this page

rate 1 star rate 2 star rate 3 star rate 4 star rate 5 star
Your rating: none, Average: 0 (0 votes)

This article have been viewed 208 times

Tentang Bayu Nugraha

Keep Sharing, Not Keeping

Orientasi pendidikan di Indonesia pada umumnya mempunyai ciri-ciri cenderung memperlakukan peserta didik berstatus sebagai obyek, guru berfungsi sebagai pemegang otoritas tertinggi keilmuan dan indoktrinator, materi bersifat subject-oriented, dan manajemen bersifat sentralistis.

Pendidikan yang demikian menyebabkan praktik pendidikan kita mengisolir diri dari kehidupan riil yang ada di luar sekolah, kurang relevan antara apa yang diajarkan dengan kebutuhan dalam pekerjaan, terlalu terkonsentrasi pada pengembangan intelektual yang tidak berjalan dengan pengembangan individu sebagai satu kesatuan yang utuh dan berkepribadian (Zamroni dalam Sutarto Hadi, 2000: 1).

Download File PDF

Sumber : p4tkmatekia.org