Panduan Penanganan Masalah pada Monitor Komputer

Published on January 26, 2012 by Dito

Filed under highlight

Last modified January 31, 2012

Print this page

rate 1 star rate 2 star rate 3 star rate 4 star rate 5 star
Your rating: none, Average: 0 (0 votes)

This article have been viewed 313 times

Tentang Bagus Wahyu Rudito

a child who has an ambition to improve education in Indonesia by way of spreading knowledge through website. Contact Person : Bagus Wahyu Rudito 08975989161 - dito.inside@gmail.com

Apakah Anda mengalami masalah dalam menggunakan monitor anda? Apakah Anda tahu bagaimana cara memperbaikinya? Apakah Anda mengidentifikasi apa yang menyebabkannya? Apakah Anda mencoba untuk memperbaikinya? Jika Anda menjawab ya, maka Anda perlu membaca lebih lanjut. Ada banyak instansi terkait di mana monitor rusak.

 

Mari kita mencoba untuk memeriksa situasi yang berbeda dan mari kita mencoba untuk mengidentifikasi cara-cara memperbaikinya.

  1. Beberapa fitur monitor kita tidak dapat digunakan. Beberapa monitor memiliki fitur-fitur khusus dan menu yang memungkinkan pengguna untuk lebih lanjut memanipulasinya. Kadang-kadang, kita tidak mengganggu ini, tapi itu menjadi jelas ketika seseorang menggunakan memiliki beberapa cacat mata. Masalah ini kadang-kadang bisa disebabkan oleh driver ketinggalan jaman. driver Usang akan selalu memiliki masalah kompatibilitas dengan perangkat layar. Jika Anda hanya menggunakan driver generic layar pada komputer Anda, Anda hanya dapat menggunakan fungsi dasar perangkat monitor anda. Hal ini karena driver generik tidak kompatibel dengan spesifikasi pada perangkat tertentu.
  2. Monitor Anda dinyalakan namun tidak ada output ditampilkan. Ada saat-saat komputer Anda gagal untuk berkomunikasi dengan monitor. Hal ini sering dimanifestasikan dalam perjalanan monitor menampilkan grafis. Jika tidak ada tampilan sama sekali, maka ada masalah dengan proses komunikasi. Coba cek kembali kabel VGA nya apakah sudah terpasang dengan benar pada komputer anda.
  3. Tampilan monitor Out of sync : Coba cek layar resolusi anda dan cocokan dengan pada panduan layar monitor anda, apakah sanggup? Biasanya tampilan resolusi monitor widescreen tidak cocok pada monitor komputer biasa. Jadi sebelum anda merubah resolusi pada komputer anda, sebaiknya baca dulu panduannya.
  4. Anda mendengar bunyi bip panjang ketika Anda memulai komputer Anda. A bip panjang biasanya satu indikator bahwa Anda memiliki perangkat keras yang rusak. Kadang-kadang, bunyi bip panjang dapat disebabkan oleh hal-hal lain.Jadi, jika Anda mendengar bunyi bip panjang, biasanya tidak karena monitornya, tetapi bagian perangkat keras yang terhubung.
  5. Komputer Anda berhenti merespons ketika mencoba untuk memuat sistem operasi. Ada contoh ketika kita melihat bahwa proses startup komputer kita berhasil karena pada akhirnya menunjukkan sebuah menu di mana kita dapat memilih sistem operasi untuk memuat (jika Anda menggunakan dual boot). Namun, ketika kita memilih salah satu, komputer hanya berhenti merespons. Hal ini karena mencoba untuk memuat file yang diperlukan untuk dapat menangani berbagai fungsi perangkat grafis Anda. Jika komputer mengalami kesulitan dengan hal ini, maka membeku.

Semua ini dapat tetap menggunakan beberapa langkah pemecahan masalah. Salah satunya adalah untuk memeriksa apakah ada masalah koneksi tidak ada antara monitor dan komputer. Periksa kabel jika ada pemotongan. Periksa konektor jika mereka terpasang dengan kokoh.

Jika Anda yakin bahwa tidak ada masalah dengan sambungan, lalu mencoba untuk menggunakan software update driver untuk mendeteksi jika Anda memiliki masalah driver. Ini akan otomatis mendeteksi masalah bagi Anda dan memperbaikinya menggunakan yang terbaru dan paling-to-date driver up. Jika semua ini gagal, konsultasikan dengan pakar komputer karena mungkin bukan lagi masalah perangkat lunak.