Alternatif Cara Kirim File Ukuran Besar Melalui Email

Published on November 2, 2011 by Dito

Filed under highlight

Last modified November 2, 2011

Print this page

rate 1 star rate 2 star rate 3 star rate 4 star rate 5 star
Your rating: none, Average: 0 (0 votes)

This article have been viewed 849 times

Tentang Bagus Wahyu Rudito

a child who has an ambition to improve education in Indonesia by way of spreading knowledge through website. Contact Person : Bagus Wahyu Rudito 08975989161 - dito.inside@gmail.com

Apakah anda pernah mengalami kesulitan mengirim file melalui email ?, walau sebetulnya kirim file lewat email bukan hal yang sulit karena cukup klik “Lampirkan File” atau “Attach a file”, yang menjadi kendala dalam kirim file melalui email biasanya adalah jika ukuran file terlalalu besar, misal kalau di yahoo maksimal file yang bisa dilampirkan adalah 25MB, selain itu biasanya kita juga akan mengalami kesulitan kirim file dalam bentuk ektension .exe (setahu saya gmail dan yahoo akan menolak, kecuali anda rubah dulu ektension file tersebut).

Dulu saya pernah menuliskan Cara Transfer File Melalui Web Browser, dan kali ini ada alternatif lain untuk kirim file ukuran besar melalui email, tanpa perlu khawatir jenis file apa yang anda kirim. Untuk dapat mengirim file besar melalui email kita harus menggunakan bantuan software yang bernama Zeta Uploader.

Apa Itu Zeta Uploader

Zeta Uploader berfungsi untuk kirim file yang nantinya akan diterima melalui email berupa link untuk di download. Jadi anda tidak perlu login ke email untuk mengirim data atau file ke alamat email tertentu.

Bagaimana Cara Mengunakan Zeta Uploader

Setelah anda download dan install Zeta Uploader, kemudian jalankan maka akan tampak seperti gambar dibawah ini, dan untuk memulai transfer file melalui internet menggunakan Zeta Uploader, langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Jalankan Zeta Uploader, Pada bagian untuk memasukan file yang akan anda lampirkan klik tanda di sebelah kanan pada bagian “File to upload“. Kemudian masukan alamat email tujuan di “Receiver e-mails“, jika akan menambahkan catatan maka anda bisa masukan di bagian “Message
    Zeta Uploader Kirim File Ukuran Besar Melalui Email
  2. Klik Upload Now, tunggu sampai proses selesai.
    Cara Kirim File Melalui Email
    Upload File Lewat Email
  3. Jika proses transfer file sukses maka, di email si penerima akan masuk 1 buah email yang isinya berupa link untuk mendownload file yang anda upload tersebut.
Saat proses kirim file selesai, di email tujuan akan masuk 1 buah email yang isinya seperti dibawah ini:
Zeta Uploader
Untuk mengambil file yang anda kirim dengan Zeta Uploader, penerima email hanya tinggal klik pada link (lingkaran merah) yang ada dalam body email.
Ini merupakan salah satu alternatif mengirim file melalui email tanpa khawatir dengan ukuran file yang anda kirim atau bahkan jenis file yang anda kirim.Download Zeta Uploader

Semoga bermanfaat